Iklan dibawah Navigasi

Cara Menampilkan Menu Developer Pada Excel



Secara default pada lembar kerja Microsotf Excel tidak menampilkan tab developer atau menu developer. Hal ini dikarenakan menu developer memang diperuntukan bagi para pengembang aplikasi yang menggunakan Microsoft Excel. Sehingga pada artikel kali ini WAtExcel akan menjelaskan salah satu cara memunculkan atau menampilkan menu developer pada Microsoft Excel. Melalui menu developer kita bisa membuat aplikasi-aplikasi keuangan maupun mengautomasi pekerjaan rutinitas kita yang setiap harinya menggunakan software pengolahan angka Excel menggunakan Visual Basic for Application. VBA adalah salah satu bahasa pemrograman yang disisipkan pada Excel oleh Microsoft. VBA berfungsi untuk meningkatkan kemampuan Excel dalam mengolah angka-angka. Bagi pengguna Excel yang belum pernah menggunakan macro mungkin belum familiar dengan menu developer, maka dari itu WatExcel akan memberitahu bagaimana cara menampilkan menu developer pada Excel.
Cara Memampilkan Menu Developer pada Excel 2007
1.      Buka Microsoft Excel 2007, lalu klik pada Office Button (tombol pojok kiri atas Excel), kemudian klik Options.

2.      Setelah muncul kotak dialog Options, pilih menu Popular kemudian centang/checklist pada bagian Show Developer tab in the Ribbon.


3.      Terakhir klik tombol OK, dan silahkan lihat hasilnya. Maka akan tampil menu developer pada excel 2007
Cara Memampilkan Menu Developer pada Excel 2010 dan 2013
1.      Buka Microsoft Excel 2010/2013, lalu klik Menu Tab File >> Options yang ada di bagian pojok kiri atas.


2.      Setelah muncul kotak Dialog Excel Options, klik Customize Ribbon lalu kasih checklist/centang pada pilihan Developer yang terdapat pada Main Tabs.

     Selanjutnya klik tombol OK, maka akan tampil menu developer pada excel 2010/2013.
Itulah salah satu cara untuk menampilkan menu developer pada Microsoft Excel 2007, 2010, 2013 atau 2016 yang bisa dicoba. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat dan selamat mengembangkan skill kamu dalam mengolah data melalui Excel. Jangan lupa share informasi ini biar lebih banyak yang tahu dan berbagi ilmu itu adalah amal jariah yang bisa buat bekal kita kelak. 


Demikianlah Artikel Cara Menampilkan Menu Developer Pada Excel

Sekianlah artikel Cara Menampilkan Menu Developer Pada Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Anda sekarang membaca artikel Cara Menampilkan Menu Developer Pada Excel dengan alamat link https://watexcel.blogspot.com/2020/01/cara-menampilkan-menu-developer-pada.html

0 Response to "Cara Menampilkan Menu Developer Pada Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel